Ad Code

Responsive Advertisement

Polisi Menangkap Lima Anggota Geng Motor Yang Telah Terjadi Bacok Warga Di Jatinegara

Aparat Polsek Jatinegara menangkap lima orang anggota geng motor yang melakukan penodongan dengan melukai seorang warga di Jalan Jatinegara Timur, Rawa Bunga, Jaktim, pada Rabu (11/1/2017). Kepada polisi, para pelaku mengaku melakukan aksinya untuk berfoya-foya.

Korban geng motor tersebut bernama Iwan Kurniawan (45). Dia mengalami luka-luka akibat sabetan senjata tajam berupa celurit dan samurai milik para pelaku.

“Tiba-tiba ada segerombolan sekelompok geng motor menyambangi Iwan dan meminta hp-nya sambil menodongkan celurit, korban langsung menuruti kemauan pelaku, usai memberikan korban langsung di bacok,” ujar Kapolsek Jatinegara, Kompol Nurdin Dalle kepada detikcom di kantornya, Jumat (13/1/2017).

Polisi Tangkap 5 Anggota Geng Motor yang Bacok Warga di JatinegaraFoto: Barang bukti pelaku (Nugroho-detikcom)

Nurdin menjelaskan, para pelaku yakni Abdhul Qori (20), Naufal Hibatullah (18), Roy Livaldi (19), ALP (16) dan David Wahyu Riski (22). Mereka biasa beraksi di sepanjang jalur KBT (Kanal Banjir Timur) Duren Sawit dan Kalimalang, hingga Kampung Makasar, Jakarta Timur.

“Dia biasa beraksi di KBT dan dan wilayah kecamatan Makasar. Geng motor ini biasa menggunakan sajam,” imbuhnya.

Lanjut Nurdin, saat melakukan penodongan terhadap korban Iwan Kurniawan, aksi para pelaku diketahui warga lantaran korban berteriak. Saat itulah, warga pun berusaha mengejar para pelaku yang mencoba untuk kabur, namun seorang pelaku bernama Abdul Qori tertangkap. Aksi para pelaku juga terekam kamera pengawas milik sebuah mini market yang berada di sekitar lokasi.

“Kita lihat CCTV dan berdasarkan keterangan pelaku yang diamankan itu, kita berhasil menangkap 4 pelaku lainnya di rumah kontrakan di Bekasi, Jawa Barat,” kata Nurdin.

Polisi juga menyita beberapa barang bukti dari para pelaku. Motor para pelaku yang dipakai untuk aksi kriminalnya juga turut disita.

“Kami sita barang bukti berupa celurit, samurai, 1 unit Handphone merk Asus warna hitam putih, 2 unit sepeda motor merk Yamaha Mio GT warna Putih B-7034-AAN dan Honda Beat Warna Hitam B-4901-KAL,” ujarnya.

sumber; detik news



from Halo Dunia http://ift.tt/2ilDtzL
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu