Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolsek Wonokromo Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal Pokja Wartawan Piala Gubernur Jatim

IMG20170919082014Polrestabes Surabaya, 20/09/17 : Bertempat di Gool Futsal Komplek Pertokoan Mangga Dua Jl. Jagir Wonokromo No. 100 Surabaya telah berlangsung Acara Pembukaan Turnamen Futsal memperebutkan Piala Gubernur Jatim 2017, Selasa (19/09/2017) 07.15 WIB.
Ajang Futsal Piala Gubernur Jatim 2017 antar Pokja Wartawan tersebut resmi dibuka oleh Gubernur Jatim dan dalam hal ini Kapolrestabes Surabaya diwakilkan kepada Kapolsek Wonokromo (Kompol Agus Bahari, S.I.K., S.H., M.Si) selaku Kapolsek Wonokromo yang memang merupakan wilayah hukum Polsek Wonokromo.
Sebanyak 16 tim perwakilan Pokja Wartawan ikut serta dalam turnamen yang digelar pertama kali ini. Total hadiah Rp 35 juta pun diperebutkan. Ketua Pokja Pemprov Jatim Sdr. Fiqih Arfani mengatakan, turnamen kali ini bisa dikatakan sebagai turnamen yang bersejarah. Sebab, baru pertama kali digelar dalam rangka hari jadi Pemprov Jatim ke-72 tahun.
“Mudah-mudahan harapan kami ada yang kedua. Insya Allah Pak Gubernur (Soekarwo) tahun depan ikut main. Paling penting, gubernur penggantinya juga suka futsal. Jadi turnamen ini bisa berlanjut ketiga dan keempat,” ujarnya.
Total, lanjut wartawan Antara tersebut, ada 16 tim yang terbagi dalam 4 group dengan menggunakan format setengah kompetisi, dimana setiap group diambil dua tim untuk masuk perempat final.
“Selain perebutan juara satu, dua dan tiga, kami juga akan ambil top skor, tim fair play dan pemain terbaik dan nanti piala juara akan diserahkan bersama saat Upacara Hari Jadi Jatim pada tanggal 12 Oktober 2017 di Gedung Negara Grahadi Surabaya,” paparnya.
Ketua PWI Jatim Sdr. Achmad Munir mengatakan, futsal memang olahraga paling digemari oleh wartawan, oleh karenanya, rutin setiap hari Selasa dan hari Jumat akan digelar pertandingan futsal antar wartawan.
 “Sebenarnya banyak yang ingin ikut futsal, tapi karena kuota dibatasi sehingga mungkin yang tertampung hanya tim dari sekitar Surabaya,” kata Munir.
Dia pun berpesan, semua tim yang ikut jangan berbuat yang bisa memancing keributan dan anarkis, Jaga sportivitas, menang dan kalah adalah hal biasa, “Jaga marwah wartawan serta profesi, Jangan membuat hal – hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.
Gubernur Jatim Soekarwo yang membuka langsung turnamen tersebut mengucapkan terimakasih kepada wartawan atas inisiatif pertandingan untuk memeriahkan Hari Jadi Jatim yang ke-72 tahun. Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim juga berharap tahun depan seluruh PWI se-Jatim bisa ikut dalam turnamen ini,” tegasnya.
“Kepada PWI Jatim dan wartawan saya mengucapkan terimakasih yang telah menjaga dinamika Jatim bisa luar biasa, tapi jangan dipikir adem, namun tak ada dinamika. Wartawan di Jatim ini jiwanya petarung. Oleh sebab itu jangan dikasih balok es dingin. Tapi juga jangan juga dibakar,” tuturnya.
Orang nomor satu di lingkungan Pemprov Jatim ini pun mengimbau wartawan dan PWI Jatim bisa mengelola Jatim dengan luar biasa. “Saya terimakasih luar biasa tetap menjaga kondisi media di Jatim. Yang menurut statistik telah membuat aman dan nyaman,” ungkapnya.
Peserta dari turnamen ini dari Pahlawan FC, Pokja Forwahub, Kompor FC, PWI Lamongan, PWI Tuban, Dakota FC, Indrapura FC, Pokja Wankum, Densus Semeru FC, Eksbis FC, Dewantara FC, PWI Gresik, Hoofdbureau FC, IJTI Jatim, PWI Malang dan PWI Sidoarjo.
Turut hadir dalam acara Ketua PWI Jatim Achmad Munir, Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Danrem 084 Bhaskara Jaya Kol Kav M. Zulkifli, Sekdaprov Jatim Achmad Sukardi serta jajaran kepala OPD Pemprov Jatim.***day


from SurabayaRaya http://ift.tt/2hi8Yr0
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu